Bakpia Paris, Cita Rasa Paris dalam Balutan Cheesy Cheez

5 min read
0
111

genpijogja.com – Varian baru bakpia kembali hadir di Jogja. Bakpia Paris, produk baru dari Bakpia Juwara Satoe. Bakpia Paris dibuat dari bahan-bahan premium olahan seorang chef kelahiran Paris, William Zoratti. Bakpia Paris terinspirasi dari romantisme Paris, di mana setiap rasa memiliki cerita. Salah satunya adalah Bakpia Paris rasa Cheesy Cheez.

Bakpia Paris Cheesy Cheez menggabungkan makanan tradisional Jogja, bakpia, dengan komoditi utama bangsa Prancis, yakni keju.

Prancis terkenal akan produksi keju. Tercatat ada 400 jenis keju yang dibuat di Prancis. Diolah secara tradisional dan modern, setiap daerah di Prancis memiliki keju tersendiri.

Keju-keju Prancis terbuat dari susu sapi, susu biri-biri, dan susu kambing. Jenis susu mempengaruhi rasa dan aroma keju. Misalnya keju Alsace yang rasanya tajam karena terbuat dari susu kambing.

Bakpia Paris Rasa Cheesy Cheez (Keju)

 

Bakpia Paris Cheesy Cheez melambangkan kecintaan bangsa Prancis terhadap keju. Bahkan, menurut presiden ke-18 Prancis Charles de Gaulle, hidangan tanpa keju bagai wanita cantik yang kehilangan satu matanya. Maka, tak lengkap rasanya jika produk Bakpia Paris tidak menghadirkan varian keju.

Bakpia Paris Cheesy Cheez menggabungkan rasa manis dan gurih dari pasta keju dan parutan keju cheddar, dalam adonan premix satin sponge.

Perpaduan lembutnya premix satin sponge, manis dan gurihnya pasta keju, serta tekstur topping parutan keju cheddar panggang yang crunchy, menambah kekayaan rasa Bakpia Paris Cheesy Cheez.

Jika bakpia umumnya berbentuk bulat pipih atau setengah bola, maka Bakpia Paris berbentuk kotak. Setiap bakpia dikemas satu persatu dalam wadah dan kemasan plastik.

Daya tahan bakpia hingga 6 hari dalam suhu ruangan, dan dapat bertahan lebih lama jika disimpan dalam lemari pendingin.

Bakpia Paris nikmat disajikan dalam suhu ruangan maupun dingin. Segera konsumsi setelah dibeli, untuk menikmati kualitas terbaik Bakpia Paris.

Bakpia Paris dari Bakpia Juwara Satoe

 

Bakpia Paris Cheesy Cheez tersedia dalam kemasan 6 biji seharga Rp 25.000,- (belum termasuk Ppn 10%) dan kemasan 12 biji seharga Rp 48.000,- (belum termasuk Ppn 10%).

Jika Anda penasaran dengan varian lain dari Bakpia Paris, Anda bisa membeli kemasan 12 biji kombinasi semua rasa, seharga Rp 50.000,- (belum termasuk ppn 10%).

Per 10 April 2021, Anda bisa mendapatkan produk Bakpia Paris di di outlet-outlet Bakpia Juwara Satoe, antara lain outlet Pathuk di Jalan Jogonegaran No.2, outlet depan Hotel Grand Aston di Jalan Urip Sumoharjo No.37, dan outlet Berbah di Jalan Jebresan, Kalitirto yang berdekatan dengan pabrik Bakpia Juwara Satoe.

Semua outlet Bakpia Juwara Satoe buka pada Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB, dan pukul 07.00 – 20.00 WIB khusus akhir pekan.

Dikemas dalam kemasan box premium, Bakpia Paris Cheesy Cheez menjadi alternatif buah tangan khas Jogja dengan cita rasa Paris. Anda akan mendapatkan pengalaman mencicipi bakpia kekinian dengan sentuhan romantisme Paris.

Terdapat empat varian Bakpia Paris, antara lain Bakpia Paris Cheesy Cheez yang manis dan gurih, Bakpia Paris Almond Versailles yang lembut dan crunchy, Bakpia Paris Durian Elysée dengan rasa durian yang premium, dan Bakpia Paris Choco Rocky dengan coklat ganache.

Varian mana yang paling enak, tergantung selera. Keempatnya memiliki tiga lapisan, antara lain premix satin sponge, pasta, dan topping.

Varian mana yang jadi favorit Anda? Ikuti dan pantau terus Instagram @bakpiaparis untuk tahu semua varian Bakpia Paris, ya!

Bakpia Paris dari Bakpia Juwara Satoe

 

“Jogja terus-menerus membuat saya merasakan banyak hal, keberagamannya tidak habis-habis untuk dicicipi. Romantismenya mengingatkan saya akan kota kelahiran saya, Paris.” ujar chef Petit Paris Boulangerie, sekaligus sosok di balik pembuatan Bakpia Paris, William Zoratti.

Load More Related Articles
Load More By Farras Hasna Taqiyya
Load More In Review