Ayam Super Kremes yang Murah Meriah di Kasihan Bantul

5 min read
0
122

genpijogja.com – Apa menu makanan yang otomatis terbayang ketika perut sudah keroncongan dan kaki sempoyongan?

Kalau sudah seperti itu, di dalam benakku hanyalah makanan yang mudah dicari dan simpel. Salah satu menu makanan utama yang mudah ditemukan adalah ayam. Ada banyak variasi kuliner olahan ayam yang dapat kita temukan, misalnya ayam geprek, ayam rica-rica, ayam bakar, maupun ayam goreng. Bisa dibilang, ayam merupakan kuliner nasional yang menempati urutan kedua setelah Soto.

Selain mudah ditemukan di mana saja, ayam juga senantiasa menjadi lauk pendamping dari kuliner-kuliner Nusantara. Ada yang disajikan utuh, ada yang hanya dimasak sebagian, adapula yang hanya memakai suwirannya saja. Ada juga yang diolah menjadi menu baru seperti abon ayam dan masih ada banyak cara lain untuk membuat kuliner dari daging ayam.

Saat itu sudah lewat 2 (dua) jam dari waktu makan siang. Dalam keadaan perut meraung-raung meminta makan, kakak mengajakku pergi ke warung Super Kremes, tempat makan kremesan yang biasa ramai oleh manusia-manusia kelaparan.

2

Warung Super Kremes tidak terlalu besar, namun masih cukup menjadi tempat makan bersama keluarga atau teman-teman. Terakhir kali aku makan di sana, tempat duduknya masih berupa lesehan. Berbeda dengan sekarang yang sudah diganti dengan kursi. Ada sekitar 5 (lima) meja yang disediakan dengan masing-masing meja bisa digunakan untuk 4 (empat) orang.

Siang itu tidak terlalu ramai, sehingga aku tidak perlu mengantri dan menunggu lama-lama. Aku memesan ayam kremes dan nasi, tak lupa juga aku meminta sambal bawang sebagai  pendamping rasa si menu utama. Sebenarnya, warung Super Kremes tidak hanya menyediakan lauk ayam saja. Ada beberapa jenis penyetan lainnya seperti lele, bebek, burung puyuh, ati, ceker, usus, kepala ayam, tempe, tahu dan terong.

Pembeli dapat memilih sendiri lauk-pauk yang sudah disediakan di etalase kaca dengan menggunakan nampan, setelah itu baru penjual segera mengeksekusi pesananmu. Tidak hanya bisa digoreng, kamu juga bisa meminta penyetannya untuk dibakar.

Selain kremesannya yang orang-orang bilang enak, Super Kremes juga memiliki 2 (dua) sambal andalan, yaitu sambal bawang dan sambal matang. Harga makanannya pun bervariasi, mulai dari Rp1.000 hingga Rp16.000.

1

 

Warung Super Kremes terletak di jalan Bangunjiwo – Bibis, Ngentak, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Simpang Empat Tamantirto di Ringroad Selatan, belok saja ke arah selatan. Setelah bertemu pertigaan jalan Rindang, belok kiri. Kemudian lurus saja sampai di jalan Bangunjiwo – Bibis, warung Super Kremes berada di sebelah kiri jalan.

Meski baru dibuka sekitar 2 (dua) tahun yang lalu, sampai saat ini Warung Super Kremes masih menjadi menu makanan favorit warga sekitar. Hal ini dikarenakan harga yang terjangkau, bumbunya yang pas, serta menu makanannya yang sangat familiar di masyarakat.

Warung Super Kremes juga tidak terlalu jauh dari beberapa objek wisata di Kabupaten Bantul. Misalnya saja dari Desa Wisata Krebet yang terkenal karena sentra dan kerajinan Batik Kayu. Adapula Curug Jurang Pulosari yang masih berada di kawasan Desa Krebet.

Curug atau air terjun ini dapat menjadi alternatif wisata alam untuk refreshing bersama keluarga maupun teman-teman dekat. Lain lagi bila kamu ingin berwisata sejarah. Di Bantul ada objek wisata Goa Selarong yang menjadi saksi sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro dalam melawan Belanda. Goa ini juga masih berada di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

Nah, kamu lagi jalan-jalan di Bantul dan merasa lapar? Cuz, mampir dulu ke Super Kremes. Dijamin kamu bakal ketagihan sama ayam kremesnya.

  • Dimadu Tapi Nikmat Ke Ayam Dimadu Aja

    Dimadu Tapi Nikmat? Ke Ayam Dimadu Aja!

    genpijogja.com – Jomblo? Tidak. Friendzone? Tidak. LDR? Tidak. Dimadu? Iya! Apa yang…
  • Pedas Kandas di Ayam Geprek Bu Rum Jogja

    Matahari semakin beranjak tinggi selaras dengan suara perutku yang mulai bergemuruh. Perut…
Load More Related Articles
Load More By Dzatarisa Almas
Load More In Kuliner