Awor Gallery & Coffee, Tempat Nongkrong Pas Bagi Pecinta Kopi dan Seni

6 min read
0
51

genpijogja.com – Oktober adalah bulan padat agenda untuk saya. Untuk sekedar mlipir menikmati kopi, saya hanya bisa melakukannya ketika ada janji temu dengan klien. Tetapi tetap saja saya tidak menikmati ngopi di sela-sela kerja, karena bagi saya ngopi adalah me time di mana saya bisa menikmati waktu dengan santai dan tanpa diburu-buru pekerjaan.

Agenda yang padat dan udara Jogja yang akhir-akhir ini sangat panas akhirnya membuat tubuh menyerah dan memaksa saya untuk totally bed rest for a few days. Setelah keadaan tubuh membaik meskipun masih flu, saya putuskan melakukan me time untuk me-recharge energy.

awor cafe 3

Saya memilih untuk bertandang ke Awor Gallery & Coffee yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Letaknya di dalam kompleks Yap Square yang ada di jalan C. Simanjuntak nomor 11B. Alasan saya memilih café ini simple, karena  dekat dengan kantor.

Selepas maghrib, dengan motor matic kesayangan, saya dari kantor menuju kompleks Yap Square. Awalnya sempat ragu karena kompleks Yap Square terlihat temaram  dengan penerangan seadanya. Toko-toko yang ada di area sekitar juga telah tutup. Hingga saya sampai di depan satu toko yang masih buka dan terlihat ramai.

Beberapa orang sedang berkutat dengan laptop mereka di meja-meja yang ada di dalam toko. Saya berhenti dan mencoba mencari petunjuk hingga akhirnya menemukan tulisan “AWOR” di atas pintu masuk. “Ah, finally I found it!”, pekik saya dalam hati. Awor benar-benar seperti hidden gem Jogja.

Di pintu kaca Awor Gallery & Coffee tertulis jika cafe ini buka dari pukul 08.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sesaat saya perhatikan ada banyak lukisan di kanan kiri dindingnya. Interior Awor Gallery & Coffee terdiri dari meja panjang dan bulat, terbuat dari material kayu dengan kursi-kursi dari material yang sama.

Bagian ujung dekat dengan meja barista, ada satu set sofa yang telah diisi sekumpulan remaja. Meja barista bersebelahan dengan meja order, yang dibelakangnya  terdapat rak tinggi dengan material dari besi dan wiremesh yang di isi dengan perlengkapan café seperti gelas, cangkir dan perlengkapan lainnya. So simple, yet artsy.

awor cafe 2

Saya segera melangkah ke meja order. Bertanya ke kasir yang bertugas, apa menu kopi yang banyak di pesan di cafe ini. “Minuman yang dibuat dari kombinasi es krim vanilla, espresso serta sirup hazelnut”, jawab salah satu petugas Awor Gallery & Coffee.

Hampir saja memesan menu itu dan kemudian membatalkannya karena teringat kalau saya masih mengkonsumsi obat dokter. Akhirnya, saya disarankan mencoba Red Velvet.

Saya juga memesan original grilled sausage yaitu sosis yang di sauté dengan bawang putih dan bawang bombay dan disajikan dengan potato wedges dan selada.

Sistem pembayaran di Awor Gallery & Coffee juga menerima e-money. Saya pun memilih membayar pesanan dengan gopay dan ternyata lumayan karena saya mendapatkan cashback 10%.

Harga di Awor Gallery & Coffee pun terbilang standart dan affordable dengan range harga dari Rp13.000 hingga Rp35.000. Tidak mengherankan jika pelanggan Awor Gallery & Coffee kebanyakan adalah para mahasiswa.

Awor Gallery & Coffee, Tempat Nongkrong Pas Bagi Pecinta Kopi dan Seni
Awor Gallery & Coffee, Tempat Nongkrong Pas Bagi Pecinta Kopi dan Seni

Saya memilih duduk di salah satu meja panjang tidak jauh dari meja order. Sambil menunggu orderan, saya menelpon seorang sahabat.

Sekitar 23 menit kemudian orderan datang dan saya segera mengakhiri percakapan di telephone.

Sepertinya this café were a bit understaffed, pegawai Awor Gallery & Coffee tampak sangat sibuk dan pesanan dihidangkan sangat lama.

Saya segera mencicipi Red Velvet ice-nya dan langsung suka karena Red Velvet ala Awor Gallery & Coffee tidak terlalu manis.

Sayang, rasa Red Velvet-nya tidak begitu terasa. Sepertinya saya salah pesan, seharusnya memesan Red Velvet Hot karena akan lebih bagus menjadi objek foto. Makanan yang saya pesan pun masuk ukuran lumayan meskipun tidak bisa dibilang istimewa.

Meski saya datang sendirian, namun tujuh puluh menit berada di Awor Gallery & Coffee terasa menyenangkan. Ambience Awor Gallery & Coffee yang menenangkan mampu mengembalikan energi yang terkuras karena kesibukan.

Load More Related Articles
Load More By Nurya Auris
Load More In Tempat Nongkrong