Abon Pepaya Krispy Larizzy, Gurih Kriuk Teman Semangkuk Nasi

8 min read
0
68

genpijogja.com – Apa yang kalian bayangkan saat teringat tentang abon?

Abon, buat saya, mengingatkan pada panganan yang terbuat dari olahan daging sapi atau ayam dengan tekstur berserat-serat.

Warna abon yang kecoklatan dengan taste yang kaya akan rempah-rempah membuat lidah saya mengecap nikmat tiap mengingatnya. Panganan khas Indonesia ini dikenal sebagai teman sepiring nasi hangat yang nikmat. 

Beda lagi dengan buah pepaya, saya bayangkan buah dengan bentuk lonjong ini diolah menjadi berbagai macam panganan dan minuman seperti rujak serut dan es buah. Nikmat sekali bila dimakan atau diminum saat berbuka puasa.

Baca juga: Pecah di Mulut, Brownies Salak Kayana Khas Sleman Bikin Ketagihan

Abon Pepaya Krispy Larizzy, Gurih Kriuk Teman Semangkuk Nasi

Beberapa waktu yang lalu, saya dikenalkan dengan sebuah produk UMKM yang memadukan buah pepaya dan abon. Jujur, awalnya saya merasa aneh, bagaimana bisa buah pepaya dan abon dijadikan satu menjadi sebuah panganan.

Saya baru percaya bahwa buah pepaya dan abon bisa dijadikan sebuah panganan nikmat dalam satu kemasan, ketika seorang teman membawakan Abon Pepaya Krispy Larrizy kepada saya.

Awalnya ketika dituang di atas semangkuk nasi, saya sempat bingung, yang mana abon dan yang mana buah pepaya?

Ternyata setelah dilihat-lihat lagi selain abon berwarna kecoklatan terdapat taburan berbentuk mirip ikan teri. Saya menduga ini merupakan pepayanya.

Sempat saya terkejut ketika menyuapkan nasi dengan full topping Abon Pepaya Krispy Larrizy ke dalam mulut ternyata kombinasi abon dengan pepaya sangatlah cocok.

Manisnya abon berpadu dengan gurih dan kriuknya buah bernama latin Carica Papaya L ini membangkitkan nafsu makan saya, bahkan saat sahur tiba.

Rasa gurih dari pepaya krispy, sempurna berpadu dalam komposisi rasa manis abon, sehingga tidak “eneg” saat menyantapnya dengan nasi hangat.

Baca juga: Renyahnya Pie Salak Chooby Oleh-Oleh Khas Sleman

Abon Pepaya Krispy Larizzy, Gurih Kriuk Teman Semangkuk Nasi

“Tante, enak. Kriuk-kriuk”, ujar keponakan yang lebih suka menjadikannya cemilan. Berbeda lagi dengan ayah saya yang mengatakan rasa Abon Pepaya Krispy Larrizy lebih mirip dengan rasa ikan wader yang di goreng tepung.

Alhasil, sahur Ramadhan kali ini, Abon Pepaya Krispy Larrizy menjadi bintang utama di tengah meja makan keluarga besar saya. 

Di akhir waktu sahur, saya sekeluarga sepakat bahwa produk Abon Pepaya Krispy Larrizy ini sangat unik, kreatif, dan inovatif. Selain renyah dan gurih di mulut, kita juga bisa merasakan manfaat dari abon dan pepaya sekaligus.

Abon Pepaya Krispy Larrizy dikemas dalam botol seukuran genggaman tangan sehingga sangat pas dibawa kemana-mana. Bagi saya yang pekerja kantoran, hal ini memudahkan saya ketika ingin membawanya ke kantor.

Tutup botol kemasan Abon Pepaya Krispy Larrizy yang rapat membuat isinya tidak mudah tumpah. Ini sangat penting untuk menjaga kualitas abon di dalamnya.

Baca juga: Nugget Tempe Daun Kelor, Jadi Lauk atau Cemilan Sama Lezatnya

Abon Pepaya Krispy Larizzy, Gurih Kriuk Teman Semangkuk Nasi

Bagi kalian yang berkunjung ke Jogja bisa menjadikan Abon Pepaya Krispy Larizzy menjadi buah tangan. Sayangnya, pada kemasan botol Abon Pepaya Krispy Larrizy tidak terdapat informasi yang lengkap terkait cara mendapatkan produk ini.

Saran saya, alangkah baiknya jika si pemilik UMKM juga menyediakan informasi di kanal media sosial mereka, nomor telefon yang bisa dihubungi atau website untuk memudahkan pemesanan produk.

Yah, sayang saja jika produk sebagus ini tidak dikenal konsumen hanya karena si pemilik UMKM tidak perhatian kepada digital marketing.

Bagi kalian yang tertarik ingin mencoba, jangan khawatir, kalian tetap bisa membeli Abon Pepaya Krispy Larrizy dengan membuka halaman slemanmart.id yang berisikan UMKM-UMKM unggulan dari Sleman.

Baca juga: Cao Kelor Pawon Teges, Minuman Sakti Inovasi UMKM Sleman

Abon Pepaya Krispy Larizzy, Gurih Kriuk Teman Semangkuk Nasi

Kalian juga bisa membuka halaman e-commerce untuk melakukan pemesanan. Satu botol Abon Pepaya Krispy Larrizy bertahan cukup lama yaitu 6 bulan dengan harga Rp25.000 saja. Tergolong cukup murah untuk sebotol abon pepaya yang nikmat.

Selain varian manis gurih, Abon Pepaya Krispy Larizzy juga menyediakan varian pedas, teri pedas, dan teri original. 

Wah saya makin penasaran, bagaimana rasa dari varian lainnya ya? Yuk, dengan membeli produk-produk UMKM Sleman, artinya kalian juga membantu teman-teman UMKM untuk tetap bertahan di tengah badai pandemi Covid-19. 

Baca juga artikel tentang Kuliner atau tulisan menarik lainnya Reza Rizki.

Cara membeli Abon Pepaya Krispy Larrizy

Abon Pepaya Krispy Larrizy bisa dibeli secara online melalui Slemanmart.id, akun instagram @SlemanMart atau langsung chat admin wa.me/+6289523390203

Satu botol Abon Pepaya Krispy Larrizy dibandrol dengan harga Rp25.000.

Lokasi PLUT Koperasi & UKM Sleman

PLUT Sleman berlokasi di jalan Candi Gebang, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511. Tepat di depan rumah dinas Bupati Sleman.

Silakan klik google maps untuk lokasi PLUT Sleman yang lebih lengkap.

Sleman Mart adalah fasilitas layanan dari Pemerintah Kabupaten Sleman di bawah garis komando Dinas Koperasi dan UKM Sleman melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sleman.

Produk-produk yang dijual di PLUT Sleman adalah produk UMKM Sleman.

Ayo, kita borong bareng produk UMKM!

Load More Related Articles
Load More By Rezarizkii
Load More In Review