8 Fitur Canggih Keunggulan Kinemaster Mobile

6 min read
0
53

genpijogja.com – Hay guys, apa kabar kalian? Mesti selalu sehat dan bersemangat, ya? Kali ini gw akan sedikit membahas satu aplikasi yang berasal dari Negeri Gingseng, yups Korea dan memiliki beberapa cabang di seluruh dunia, seperti di Amerika Serikat, Spanyol, Tiongkok dan Taiwan.

Nah dari tadi aplikasi apa sih yang gw bahas? Ada yang tahu? Yaps, Kinemaster.

Kinemaster merupakan aplikasi mobile yang dikhususkan dalam pembuatan video melalui tahap editing. Aplikasi ini di develop dalam dua versi sistem operasi lho: Android dan IOS. Dan sekarang aplikasi ini sudah memiliki perusahaan yang besar, pengembangannya pun tidak main – main bekerja sama dengan NexStreaming Corp.

Daripada berlama – lama, di kesempatan kali ini gw akan mengulas lebih dalam lagi aplikasi KineMaster. Bagaimana cara kerjanya, antarmuka dan lain sebagainya. Yuk, simak!

1. Pertama. Antar Muka

Kinemaster memiliki antarmuka yang simple untuk pengguna baru, tidak akan dibingungkan dengan tata letak tools-tools-nya. Dengan ikon yang mudah dimengerti, kinemaster sangat cocok untuk editor video yang anti ribet.

2. Kedua. Project Assistant

Fitur yang satu ini sangat membantu sekali, melalui fitur Project Assistant pengguna tidak perlu repot dalam melakukan proses editing. Project Assistant menawarkan bantuan dengan rangkaian proses pembuatan video yang sistematis sehingga jauh lebih mudah untuk pengguna baru.

Dalam fitur Project Assistant, Kinemaster menawarkan kalian mulai dari pemilihan video, tema, memasukkan video, filter, teks dan banyak lagi hingga menjadi video final yang maknyus deh. Berbeda dengan empty project, fitur Kinemaster yang ini digunakan untuk editor yang sudah memiliki konsep sendiri atau  biasanya yang ingin melakukan proses editing dari nol.

3. Ketiga. Tema

Kinemaster didukung oleh template tema yang beragam, sangat cocok untuk pengguna baru. Fitur ini ada yang bersifat free, ada juga yang bersifat berbayar. Dengan keunggulan seperti ini kinemaster sangat cocok bersaing di kelas aplikasi editor profesional.

4. Keempat. Font

Tidak hanya template tema, untuk dukungan font pun kinemaster salah satu aplikasi yang memiliki berbagai macam font. Explorasi pun lebih luas dalam penggunaan font.

5. Kelima. Media

Kinemaster salah satu aplikasi yang mendukung berbagai media, hampir semua video yang dihasilkan oleh smartphone dapat di support aplikasi satu ini. Input Kinemaster juga sangat mudah. Kinemaster mampu menampilkan semua media melalui layar yang sama.

6. Keenam. Dukungan Musik

Sudah menjadi keharusan dalam sebuah aplikasi editor video memiliki fitur add musik. Di dalam kinemaster pun sudah didukung menambahkan audio untuk latar video. Kinemaster punya rentang pilihan musik yang lebih luas di mana pengguna bisa memilih sumber yang dirasa paling pas. Untuk membuka fitur ini pun terbilang gampang, kalian hanya perlu memilih ikon audio yang nantinya diarahkan ke folder musik yang tersedia di perangkat kalian.

7. Ketujuh. Tool Editing

Kinemaster salah satu aplikasi juara yang memiliki tools – tools terlengkap dan mudah untuk dipahami. Dengan dukungan tools-tools ini, proses editing pun terbilang sangat mudah dan lebih simple. Semua tools ditampilkan di satu layar Kinemaster.

Apa saja sih tools – tools dari kinemaster?

Mulai dari dukungan banyak layer, voice over, playback, sharing, cut – copy – crop, filter warna, color adjustment, vignette, trimming, split, rotate, record dari kamera dan camcorder, drag and drop, capture frame, duplicate dan undo/redo.

8. Kedelapan. Bebas Watermark

Kali ini datang info dari aplikasi terupdate Kinemaster. Salah satu fitur yang sangat diyakini akan menambah hasil video jauh lebih bagus. Apa sih? Yap. Aplikasi kinemaster mengeluarkan seri terbaru yang bebas watermark. Nah, untuk kalian para videographer yang ingin simple dan cepat dalam memproduksi konten video, cobalah aplikasi Kinemaster.

Menarik bukan fitur-fitur yang terdapat di Kinemaster. Para videographer profesional ataupun masih pemula wajib nih mencoba kinemaster. Tapi awas, kalian bakal susah move on dari aplikasi yang satu ini. Oke deh, sekian dulu pembahasan kita kali ini. Jangan lupa bahagia. Salam brewok!

 

Load More Related Articles
Load More By gerry herbiyan
Load More In Tips Fotografi