5 Tempat Nongkrong Asik di Sleman City Hall

8 min read
0
119

genpijogja.com – Kabupaten Sleman saat ini menjadi salah satu pusat keramaian dan pusat perekonomian di Jogja. Sebutan sebagai kota pelajar menumbuhkan banyak universitas di DIY. Bahkan saat ini, tercatat ada 100 perguruan tinggi di Jogja. Dominasi anak muda yang terlalu banyak memenuhi Jogja membuat kebutuhan tempat nongkrong pun semakin tinggi.

Mall dan coffee shop saat ini jadi kebutuhan utama bagi anak muda di Jogja. Kebutuhan ini tumbuh seiring kebutuhan untuk bergaul dan gaya hidup.

Sleman City Hall menjadi mall termuda yang dimiliki DIY. Berlokasi di Denggung Tridadi Sleman dipilih Sleman City Hall karena Denggung merupakan akses utama menuju dan keluar Jogja dari arah Magelang, Muntilan dan kota-kota besar lainya yang berada di Jawa Tengah.

Sleman City Hall
Sleman City Hall

Sleman City Hall diharapkan mampu mendorong perekonomian di Kabupaten Sleman agar lebih berkembang dengan cepat dan juga memberikan destinasi wisata baru bagi warga Jogja.

Mengusung konsep berbeda dengan mall lain yang ada di Jogja, Sleman City Hall memadukan konsep bangunan tradisional Jogja dengan konsep bangunan romawi. Sleman City Hall juga menawarkan pengalaman belanja yang berbeda bagi pengunjung.

Bangunan delapan lantai dengan luas 100.900m2 ini dilengkapi dengan tiga ballroom, dua atrium dan tempat foodcourt di lantai dua. Sleman City Hall melengkapi kebutuhan anak muda Jogja dengan menyediakan beberapa coffee shop yang jadi pilihan asik buat nongkrong.

Penasaran? Ini dia 5 tempat nongkrong asik di Sleman City Hall yang Tim Genpi Jogja rekomendasikan untuk kalian. Check it out!

1. J.CO Sleman City Hall

Kalau kamu masuk ke Sleman City Hall lewat jalan Magelang maka kamu akan melihat posisi J.CO berada di halaman muka, yaitu di lantai ground Sleman City Hall. So, ini salah satu tempat favorit buat nongkrong anak muda karena selain mudah dicapai. Nongkrong di sini pun kamu bakal cepat “terlihat” oleh pengunjung yang lalu lalang.

Kelebihan dari posisi J.CO Sleman City Hall adalah pemandangan hijau lapangan Denggung. Terasa adem di mata. Fasilitas tambahannya adalah banyaknya jumlah colokan listrik dan wifi yang kencang.

Jco Sleman City Hall - genpijogja.com
Jco Sleman City Hall – genpijogja.com

J.CO juga menyediakan ruang buat kamu yang merokok. Bersebelahan dengan Dunkin Donuts dan Starbucks, J.CO menjadi pilihan tepat buat kamu nongkrong bersama teman-temanmu.

Berbagai pilihan pun tersedia, mulai dari Americano, V60, Jcoccino, Mocha, Chocolate, Thai Tea, Green Tea, Jcoccino Frappe, Avocado Frappe, Oreo Frappe dan Choco Forest. Harga minuman di J.CO Sleman City Hall berkisar antara Rp23.000 hingga Rp44.000.

2. Starbucks Sleman City Hall

Tak jauh dari lokasi J.CO, Dunkin Donuts dan KFC, Starbucks jadi pilihan nongkrong yang selalu di penuhi anak muda. Memiliki pemandangan yang sama yaitu lapangan Denggung. Starbucks menjadi salah satu coffee dengan pemandangan hijau asri.

Starbuck Sleman City Hall - genpijogja.com
Starbuck Sleman City Hall – genpijogja.com

Posisi Starbucks berada di lantai ground Sleman City Hall, menghadap jalan Magelang. Wifi yang kencang, colokan listrik di bawah kursi, ruangan untuk smoking dan no smoking jadi fasilitas dari setiap gerai Starbucks di manapun, salah satunya Starbucks di Sleman City Hall.

3. Aming Coffee Sleman City Hall

Aming Coffee sudah buka di Sleman City Hall sejak 17 Maret 2019. Warung kopi dari Pontianak ini cukup terkenal sebagai tempat nongkrong bagi anak muda yang sering main ke SCH. Lokasi Aming Coffee yang tidak jauh dari pintu masuk parkir dan menghadap ke jalan Gito Gati cukup mudah ditemukan meski Anda baru pertama berkunjung ke Sleman City Hall.

Aming Coffee Sleman City Hall - genpijogja.com
Aming Coffee Sleman City Hall – genpijogja.com

Jika sedang nongkrong di Aming Coffee, saya sarankan untuk menjajal pisang goreng dengan topping selai srikaya. Gorengan yang diolesi selai srikaya menjadi salah satu jajanan yang sangat ikonik dari Pontianak.

Untuk menjamin kualitas rasa, pisang dan selai srikaya di Aming Coffee diimport langsung dari Pontianak. Ini menyebabkan ketersediaan pisang goreng selai srikaya sangat terbatas.

4. Bangi Kopi Sleman City Hall

Bangi Kopi cukup populer di Sleman City Hall. Lokasinya yang berada di lantai 1 Sleman City Hall mudah ditemukan apalagi jika kamu termasuk yang sering datang ke event-event yang diselenggarakan oleh SCH.

Bangi Kopi Sleman City Hall - genpijogja.com
Bangi Kopi Sleman City Hall – genpijogja.com

Pemandangan dari Bangi Kopi langsung ke area garden Sleman City Hall, salah satu spot yang sering dijadikan pusat kegiatan SCH. Rate harga makanannya cukup terjangkau berkisar di angka Rp23.000. Bangi Kopi terkenal sebagai tempat nongkrongnya anak markom, karena banyaknya teman-teman markom event di Jogja yang sering menggunakan Bangi Kopi sebagai tempat meeting.

5. Consulate Bistro & Gift Shop

Consulate Bistro merupakan gabungan antara bistro dan coffee. Suasananya nyaman dan banyak spot instagramble. Berlokasi di Lantai 1 Sleman City Hall, Consulate telah grand opening sejak 30 Agustus 2019. Jika Anda ingin makan siang dengan seseorang yang spesial, tidak terlalu ramai dan bercakap sesuatu yang privat, saya sarankan untuk mencoba Consulate Bistro & Gift Shop.

Consulate Bistro Sleman City Hall
Consulate Bistro Sleman City Hall

Jangan khawatir, bagi Anda yang tidak bisa hidup tanpa nasi, Consulate punya menu signature bernama Nasi Gendeng.

Jika dalam waktu dekat Anda akan berkunjung ke Sleman City Hall, pastikan Anda mencoba tempat-tempat nongkrong tersebut. Dijamin ketagihan!

Baca juga artikel terkait Tempat Nongkrong atau tulisan menarik lainnya pacarkecilku.
Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In Tempat Nongkrong