Home Tips Fotografi 5 Software Mobile Editing Video Yang Super Keren

5 Software Mobile Editing Video Yang Super Keren

6 min read
0
0
30

Whats’up guys, apa kabar kalian? Tentunya semua sehat dan baik- baik saja ya? Ok, ngobrolin teknologi nih, sekarang itu kebutuhannya, apa-apa harus cepat, harus instan dan harus mudah untuk dilakukan.

Perkembangan dunia IT bertumbuh secara pesat, termasuk create konten visual atau video yang sekarang ini sedang digandrungi oleh anak zaman now. Yes. Saat ini menjadi youtuber sudah masuk dalam jajaran cita-cita generasi Y dan Z. Semua anak zaman now berlomba-lomba belajar edit video, membuat konten, upload di youtube, sambil berdoa agar viral.

Baru-baru ini bahkan sempat viral, Atta Halilintar, salah satu youtuber dengan pengikut terbanyak di Asia Pasifik mendapat penghasilan 8 M tiap bulan dari youtube. Berita-berita seperti ini seakan-akan menawarkan mimpi baru buat anak-anak muda. Muda, kaya dan terkenal menjadi obsesi yang tidak lagi jadi hal yang mustahil untuk diwujudkan oleh siapa saja.

So, untuk kebutuhan membuat konten sebanyak-banyaknya buat akun youtube lo. Berikut ini gue rekomendasikan software editing berbasis mobile yang ringan dan mudah dioperasikan. Tentunya software editing berbasis mobile ini akan membuat video lo jadi super keren dan kece.

1. Quik

Aplikasi yang satu ini bisa lo unduh melalui Google Play Store. Software editing berbasis mobile bernama Quik ini mampu membuat video cuting. Buat videographer pemula, penambahan transisi aplikasi Quik sangat cocok di gunakan. Selain simple, fitur-fitur di dalamnya tidak kalah dengan aplikasi lainnya.

Baca juga: 5 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membuat Video Traveling

2. Kinemaster

Untuk software editing berbasis mobile yang satu ini juga tidak kalah keren. Selain simple, penggunaan Kinemaster antar mukanya pun tidak membingungkan. Kinemaster memiliki fitur untuk menambahkan beberapa video dengan sekaligus. Lo juga bisa menambahkan foto dan teks juga lho.

Fitur keren lain dari Kinemaster, lo bisa menambahkan backsound serta filter-filter warna yang keren parah. Aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store saja, guys.

Baca juga: 5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Membuat Konsep Video

3. FilmoraGo

FilmoraGo menjadi salah satu aplikasi software editing berbasis mobile yang praktis dan sangat mudah digunakan. Saking mudahnya, efek dan transisi FilmoraGo wajib ter-install di gadget kalian, guys. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan penggunanya pun sudah banyak.

Baca juga: 5 Software Editing Video Yang Kamu Wajib Punya

4. Adobe Premiere Clip

Lo sudah tidak asing lagi kan dengan aplikasi Adobe Premiere Clip? Yap. Kali ini Adobe Premiere Clip tidak hanya ada di PC saja, tapi Adobe Premiere Clip juga bersaing di aplikasi software editing berbasis mobile. Secara penggunaannya agak berbeda seperti di PC, namun tools – toolsnya hampir sama. Jika kalian seorang videographer, wajib banget nih punya aplikasi yang satu ini.

5. VivaVideo

Ada yang tahu aplikasi VivaVideo? Betul sekali. Aplikasi ini sangat nge-trend di kalangan anak zaman now. Aplikasi ini merupakan edit video favorite yang memiliki fitur yang komplit banget.

Jika kalian tidak ingin ribet untuk edit video bisa menggunakan berbagai template di VivaVideo ini. Tinggal pilih video-video yang dipilih, kemudian pilih template yang lo mau dan jadi deh. VivaVideo dapat di unduh di Google Play Store dan jika kalian ingin menikmati fitur lengkap dari aplikasi ini, development menyediakan aplikasi versi pro dengan cara membelinya.

Itu dia 5 software mobile editing video yang super keren rekomendasi dari gue. Jika kalian seorang videographer pemula dan ingin belajar membuat konten video super kece, ada baiknya kalian belajar dulu menggunakan aplikasi di mobile. Jika sudah terbiasa menguasai aplikasi mobile, kalian boleh naik ke level berikutnya menggunakan aplikasi di PC.

Semoga apa yang gue share dapat membantu dan memudahkan kalian membuat hal yang kreatif serta dapat menjadi konten yang inspiratif. Salam brewok.

Baca juga artikel menarik lainnya Gerry Herbiyan.

Load More Related Articles
Load More By gerry herbiyan
Load More In Tips Fotografi