Home Tips Fotografi 5 Software Editing Video Yang Kamu Wajib Punya

5 Software Editing Video Yang Kamu Wajib Punya

5 min read
0
0
52

Video? Apa yang kalian tahu dari kata video? Menurut om wikipedia, video adalah teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar bergerak. Aplikasi umum dari sinyal video adalah televisi, tetapi dia dapat juga digunakan dalam aplikasi lain di dalam bidang teknik, saintifik, produksi dan keamanan.

Kalau kalian sudah tahu apa itu video, terus bagaimana sih cara mengolah video – video tersebut menjadi satu konten yang menarik untuk dinikmati. Tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan kan?

Kali ini gue akan membahas apa aja sih software yang dapat mengolah data video menjadi satu kreativitas visual yang menjual. Apalagi kalau kamu hobby traveling, punya skill editing video penting banget. Stock-stock video mentah liburan kamu yang belum tersentuh silakan dicari-cari lagi, guys. Mari kita rangkai jadi video keren dengan 5 (lima) software rekomendasi dari gue. Let check itu out!

Baca juga: 5 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membuat Video Traveling

1. Adobe Primere

Pada tahu kan software yang satu ini? Software editing yang satu ini sudah bukan rahasia lagi untuk urusan editing video. Yes. Adobe Primere Pro. Adobe premiere pro sangat dikenal di kalangan profesional videographer lho. Salah satu software andalan untuk mengolah konten visual, dengan fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap menjadikan software ini patut di coba dan di instal di komputer kalian.

Adobe Premier Pro
Adobe Premier Pro

2. Sony Vegas

Software satu ini adalah solusi editing video tanpa spesifikasi komputer yang tinggi. Sony Vegas juga menawarkan banyak sekali fitur-fitur yang sangat menarik. Di samping itu user inteface yang friendly, software ini sangat mudah untuk di pelajari ( untuk pemula). Bagi kalian yang mau mulai merintis menjadi youtuber wajib nih punya software ini di komputer kalian.

Sony Vegs Pro
Sony Vegs Pro

3. Camtasia Studio

Kalian sudah tahu belum dengan software Camtasia Studio? Cerita sedikit, Camtasia Studio ini software pertama yang gue punya untuk editing video. Di samping software ini ramah dengan spesifikasi komputer, Camtasia Studio juga banyak sekali template – template yang keren lho. Untuk kalian nih yang mau jadi content creator, wajib punya software yang satu ini.

Baca juga: 5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Membuat Konsep Video

Camtasia Studio
Camtasia Studio

4. Wondershare Filmora

Software editing kali ini juga tidak kalah keren. Wondershare Filmora merupakan salah satu software editing video yang fitur-fiturnya wajib kalian coba. Mulai dari animasi, bumper opening, sampai closing. Semua komplit di satu software ini.

Wondershare Filmora
Wondershare Filmora

5. Movie Maker

Anak 90-an pasti sudah tahu software yang satu ini. Software yang berasal dari Microsoft ini sudah dikenal di semua kalangan. Movie Maker merupakan software yang ringan dan sangat mudah di operasikan. Software yang satu ini wajib kamu coba!

Movie Maker
Movie Maker

Nah, bagaimana guys? Setelah mengenal software-software editing video dari gue, muncul gak keinginan untuk mencoba mengolah satu karya yang menarik? Kalau bisa sih banyak. Kamu gak bisa donk, bikin satu konten terus merasa hebat. Kunci menjadi content creator adalah memproduksi konten terus menerus. Sustainable adalah kunci, guys.

Satu lagi, semua software yang gue tulis wajib hukumnya untuk dibeli. Jangan sampai menggunakan software bajakan ya? Karena dengan membeli yang asli, kita menghargai development si pembuat sofware. Lagipula keuntungan kita jika membeli yang asli, jauh lebih banyak. Bisa mendapatkan update system gratis. Kita juga bisa menggunakan sofware secara online.

Sekian info seputar software editing video dari gue. Sekarang giliran gue yang menunggu hasil karya kalian. Salam brewok!

Baca juga artikel menarik lainnya Gerry Herbiyan.

Load More Related Articles
Load More By gerry herbiyan
Load More In Tips Fotografi