5 Langkah Bikin Insta Story Keren Bak Selebgram

5 min read
5
158

Kamu termasuk yang suka berbagi cerita di fitur insta story instagram? Kalau iya, kamu pasti ingin temanmu kagum saat kepo-in insta story-mu. Saat ini, insta story menjadi salah satu ruang berkreasi bagi konten kreator untuk membagikan karya-karyanya.

Berbagi informasi atau sekedar cerita sehari-hari dibalut dengan desain insta story yang unik, menarik dan kekinian. Bahkan, bagi selebgram, insta stories saat ini menjadi lapak untuk berjualan atau berpromo tanpa harus merusak feed instagram.  Jadi ngerasa penting kan punya insta stories bagus biar tetap eksis di jagat maya yang serba kejam ini.

Terus gimana dong cara membuat story yang unik, menarik dan kekinian? Tidak usah bingung. Kamu juga bisa kok membuat sendiri insta story keren bak selebgram papan atas. Kali ini Tim Genpi Jogja akan berbagi cara membuat story yang keren menggunakan aplikasi UNFOLD.

UNFOLD adalah aplikasi yang bermafaat untuk membuat cerita visual dengan serangkaian template dan foto sendiri. Setelah selesai kamu bisa mengunggahnya di insta story-mu. Dengan menggunakan aplikasi Unfold, kamu bisa membuat cerita menjadi lebih menarik. Terlebih lagi, di aplikasi ini menyediakan filter, template dan font tambahan pada update-an terbaru.

Sekarang kamu ikuti langkah-langkah dari Tim Genpi Jogja  ya:

1. Pertama, install Unfold di handphone-mu!

Kamu harus memiliki aplikasi Unfold dulu. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play atau App Store. Jadi, kamu yang menggunakan Android ataupun Apple tetap bisa menggunakan aplikasi ini. Kabar baiknya, aplikasi ini gratis!

2. Langkah kedua, pilih tema yang kamu inginkan

Setelah kamu punya aplikasi Unfold ini di handphone-mu, langsung buka saja. Di bagian homepage, kamu akan menemukan tampilan seperti di atas. Untuk membuat insta story ala selebgram, kamu cukup geser layar kamu ke atas dan kamu akan menemukan pilihan temanya. Untuk pilihan tema yang lebih banyak lagi, tinggal klik ‘See all’. Dan tinggal pilih tema yang ingin kamu gunakan.

3. Pilih fotomu!

Sesudah memilih satu tema, kini saatnya kamu memasukkan foto yang akan kamu tampilkan di insta story-mu. Caranya tap sekali pada salah satu kolom foto dan tambahkan foto yang menurut kamu paling keren untuk ditampilkan. Kamu juga bisa mengganti warna background dan memberi sticker pada story kamu melalui menu “Edit”.

4. Tambahkan cerita supaya insta story-mu berjiwa

Pada aplikasi ini kamu dapat menambahkan sebuah tulisan yang ingin kamu tuangkan berbentuk paragraf. Caranya kamu tinggal dengan menekan tombol (+) yang berada di kolom tulisan pada bidang editing. Untuk pengaturan tulisan, kamu bisa memilih font dan tulisan juga.

5. Simpan dan posting insta story-mu! 

Foto yang sudah tertata dengan tulisan sesuai selera, kini tinggal saatnya menyimpan semua hasil karyamu. Caranya gampang banget. Setelah semua oke, kamu tinggal pilih menu yang ada tanda panah. Tunggu sebentar lalu, trada! Jadi deh. Insta story keren ala selebgram pun sudah tersimpan di memori handphone kamu .

Sekarang bikin insta story bak para selebgram bukan lagi mimpi. Menurut hasil uji coba Tim Genpi Jogja, estimasi pembuatannya sekitar 5 menit saja. Tinggal buka handphone, masukan foto, masukan caption, lalu simpan. Insta story yang keren pun sudah di genggaman.

Setelah ini cus praktikkan. Jangan heran kalau teman-temanmu pada membalas insta story-mu dengan pertanyaan ‘Cara bikinnya gimana?’.

Bagaimana nih tips dan triknya? Oke banget kan? Kalau gitu selamat mencoba yes.

Baca juga artikel menarik lainnya Zakaria Saputra.

Load More Related Articles
Load More By Zakaria Saputra
Load More In Tips Fotografi